Bupati Batu Bara Serahkan Bantuan Seragam Sekolah

Bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP berasal dari bantuan perusahaan melalui dana CSR nya dapat meringankan pembiayaan sekolah bagi peserta didik dan sekolah. 

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Ketua Tim TP PKK Kab. Batu Bara Nyonya Maya Indriasari Zahir SE di acara pemberian bantuan pakaian sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP di SMP Negeri 3 Nibung Hangus, Kecamatan Nibung Hangus,Kamis (10/10/2019).

Lanjut Ny. Maya bahwa PKK sebagai mitra pemerintah dan akan terus berpartisipasi untuk percepatan pembangunan Kabupaten Batu Bara. 

Kegiatan dirangkaikan dengan acara pemberian piagam penghargaan dan piala kepada tim paskibraka, lomba kebersihan sekolah, lomba guru berprestasi, lomba desa terbaik se kecamatan nibung hangus.

Dalam kesempatannya, Bupati Batubara melalui sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PPK, Nyonya Maya Indriasari Zahir SE terkait bantuan seragam sekolah SD dan SMP agar dapat di pergunakan sebagaimana mestinya, " Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan merealisasikan bantuan sebanyak 10 ribu seragam baju untuk peserta didik baru SD dan SMP dalam rangka mewujudkan janji - janji kampanye zahir oky pada waktu yang lalu serta diharapkan dengan bantuan seragam sekolah ini dapat menambah dan menciptakan kualitas pendidikan bagi anak didik di sekolahnya." Ujar Ny. Maya.

Sembari tak luput atas rasa syukur nya, Nyonya Maya Indriasari Zahir SE mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara pemberian bantuan baju sekolah tingkat SD, SMP se Kecamatan Nibung Hangus dan rasa syukur dan terimakasih juga karena dukungan tokoh masyarakat yang dibuktikan dengan berkumpulnya kita di lokasi sekolah ini. Semoga ukwah dan silaturahmi kita senantiasa menjadi semangat dalam membangun Batu Bara Tanah bertuah ini.

Plt. Kadisdik Batu Bara Bapak Ilyas Sitorus mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan pemberian pakaian seragam ini bagi anak didik baru baik di tingkat SD dan SMP sederajat berharap dapat meringankan beban orang tua peserta didik, sehingga tidak ada lagi alasan untuk putus sekolah, karena pembiayaan sekolah sudah ditanggung pemerintah lewat dana BOS, sekarang pakainnya juga disediakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Zahir dan Wakil Bupati Oky melalui peran serta dunia usaha dan dunia industri yang ada di sekitar Batu Bara. Mudah-mudahan peserta didik makin giat belajar dan bersekolah.

 

Berita Terkait
Komentar