Ketua TP-PKK Batu Bara Berikan Bantuan Pelaku UMKM Di Lima Desa

Batu Bara,

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indiasari Zahir. SE bersama Plt Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UMKM Arif Hanafiah. S. STP, Camat Nibung Hangus Wandi. SE serta Kepala Desa.

Secara aktif membantu masyarakat dengan melakukan penyerahan bantuan UMKM di lima desa yaitu, Desa Bandar Sono, Desa Ujung Kubu, Desa Mekar Laras kecamatan Nibung Hangus, dan Desa Kampung Lalang kecamatan Tanjung Tiram serta Desa Titi Merah kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, Selasa (06/04/2021).

Ketua TP-PKK Ny. Maya memberikan bantuan berupa peralatan produksi bagi pengrajin Peyek di desa Bandar Sini, penyerahan bantuan Peralatan produksi UMKM Peyek di desa Mekar Laras, penyerahan BPJS Kesehatan kepada masyarakat desa Mekar Laras, penyerahan bantuan peralatan Usaha Kuliner bagi guru PAUD di desa Mekar Laras, Ujung Kubu,Sei Balai,Titi Merah (Pokja Bunda Paud),Selanjutnya penyerahan bantuan peralatan jahit bagi pengrajin Tengkuluk Di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram.

Bantuan UMKM ini merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara. Yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Batu Bara. Dengan harapan diberikan bantuan ini, pelaku UMKM di kabupaten Batu Bara dapat meningkatkan ekonomi di masa pandemi. Ujar Plt. Kadis Koperasi UMKM 

Total keseluruhan penerima bantuan sebanyak 25 pelaku UMKM dan 350 kartu BPJS di Desa Mekar Laras. Bantuan ini kami berikan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Virus Covid-19.

Pada kegiatan penyaluran bantuan bagi pelaku UMKM Ketua TP-PKK Batu Bara Ny.Maya menyampaikan, allhamdulillah dalam kondisi wabah Virus Covid-19 saat ini Pemkab Batu Bara masih memperhatikan kesulitan yang di alami masyarakat Kabupaten Batu Bara.

“Semoga dengan bantuan dapat membantu para UMKM yang ada di Batu Bara,” ungkap Ny.Maya

Ny. Maya juga menghimbau kepada para kepala Desa dan ketua TP PKK desa agar terus melakukan perbaikan didesanya. Terkhusus perbaikan dalam program kerja PKK. Karena di tahun ini akan diadakannya kembali lomba PKK tingkat kabupaten. Dan pemenang lomba di kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi. 

Lanjutnya, beliau berharap semoga wabah Virus Covid-19 ini cepat berlalu dari NKRI khususnya Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar