Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Batu Bara

Untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan, maka lomba yang dilaksanakan ini sangatlah penting bagi masyarakat Seruyan yang memiliki banyak potensi pangan lokal yang sangat potensial dan dapat terus dikembangkan dibumi Batubara ini

Hal ini disampaikan ketua Tim PKK Nyonya Maya Indriasari Zahir dalam acara lomba beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten tahun 2019, Acara digelar Di halaman kantor Ketapang Di Kecamatan Datok Lima puluh, Kamis (1/8).

Lebih lanjut dikatakan. Melalui lomba ini diharapkan masyarakat khususnya peserta, dapat berkreasi menciptakan/ mengembangkan resep yang beragam, bergizi seimbang, dan aman serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan bukan hanya pada saat lomba saja. Salah satu faktor penting yang mempengaruhi terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas adalah konsumsi pangan.

Selanjutnya, masalah gizi yang terjadi pada masa tertentu akan menimbulkan masalah pembangunan di masa yang akan datang. Saat ini hampir seluruh negara di dunia menghadapi berbagai bentuk permasalahan gizi, baik kekurangan gizi maupun kelebihan gizi, baik gizi makro maupun gizi mikro. 

Sebelumnya Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amiruddin yang disampaikan Mariani mengatakan program B2SA ini guna untuk meningkatkan pemahaman masyarakata akan pentingnya konsumsi pangan dalam kualitas hidup, disamping itu juga mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya ibu rumah tangga.

Untuk B2SA ini salah satu untuk membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA, untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari hari dengan memanfaatkan potensi pangan disekitar rumah pekarangan. Peserta dari yang mengikuti perlombaan B2SA terdiri dari 12 Kecamatan se Kabupaten Batubara.

Dalam Kesempatan ini Nyonya Astuti Wulandari,SE secara langsung memberikan hadiah perlombaan beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA). Untuk juara I Kecataman laut tador. Sedangkan Juara II Kecamatan Nibung Hangus dan juara III Kecamatan Lima puluh pesisir. Untuk juara harapan I diraih Kecamatan Tanjung tiram. Juara Harapan II Kecamatan Datok Lima puluh. Harapan III Kecamatan lima puluh, dan 6 kecamatan juara kategori kecamatan Seisuka,Medang deras,air putih,Talawi,Datok tanah datar, Sei balai.

 

Berita Terkait
Komentar