9 Rumah Ludes Terbakar, Bupati dan Baznas Beri Bantuan Biaya Rehap Rumah Warga

Batu Bara,

Pasca terjadinya kebakaran hebat akibat konsleting arus listrik yang bermula dari salah satu rumah warga dipemukiman padat penduduk, serta kencangnya tiupan angin membuat api cepat menjalar kerumah-rumah warga lainnya di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Kamis (03/02/2022).

Tidak butuh waktu lama hanya berselang 4 Hari pasca musibah tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP pada Senin (07/02/2022) bersama Baznas memberikan bantuan perbaikan rumah untuk sembilan keluarga yang rumahnya ludes terbakar.

Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan, didampingi Plt. Ketua Baznas Fadli, Kabag Kesra Adenan Haris, Kadis Sosial Riyadi, Kabag Keuangan Sekda Batu Bara Aqnes bersama tim BK3S Ira dan tim Relawan Kadin Berbagi Ahmad Yani langsung menyambangi warga korban kebakaran sembari memberikan uang senilai 15 Juta Rupiah ke masing-masing penerima.

Bupati Batu Bara-Zahir melalui Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan mengatakan mewakili Bapak Bupati saya memberikan bantuan korban kebakaran ada 14 rumah warga yang terdampak, dan 9 rumah rusak parah ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Bupati, Baznas, BK3S, dan Kadin Batu Bara kepada warga yang terkena musibah, selain uang untuk biaya rehap rumah 9 Kepala Keluarga yang turut disaksikan Camat, Kepala Desa dan Pejabat Pemerintah Lainnya, kedatangan tim juga memberikan bantuan 100 paket sembako untuk warga yang terdampak.

Sahala menambahkan nantinya pihak Pemerintahan Kabupaten Batu Bara melalui Dinas terkait juga akan berkomitmen membantu dalam pengurusan dokumen warga yang hangus terbakar.

Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sementara itu salah seorang warga yang rumah nya terbakar berterima kepada Bupati Batu Bara- Zahir yang dalam hal ini cepat tanggap membantu warga yang terkena musibah.

"Terima kasih banyak Pak Bupati Zahir, atas bantuan rehap rumah yang bapak berikan.

Dengan bantuan ini kami bisa mendiri kan rumah kembali hingga kami dapat berkumpul bersama keluarga menjelang bulan puasa nantinya terima kasih Pak Bupati" ucap Wahyuni sembari menangis haru.

 

Berita Terkait
Komentar