Antisipasi Konflik Hukum, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Kajari Batu Bara

Batu Bara,

Guna mengatasi hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan akibat  konflik hukum  yang berlarut-larut antara pihak yang berkepentingan dengan pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten  Batu Bara kembali menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Batu Bara dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara tahun 2022. Di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (09/02/2022). 

Kerjasama ini merupakan wadah bantuan hukum untuk membantu Pemerintah Batu Bara dalam menyelesaikan permasalahan bidang perdata dan  tata usaha negara. 

Dalam hal ini secara langsung Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dengan Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara Amru E Siregar menandatangani nota kesepakatan bersama. 

Selain itu,  Bupati Batu Bara Zahir juga memberikan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Batu Bara atas prestasinya dalam penyelesaian piutang pajak penerangan jalan PT Inalum senilai enam puluh lima miliyar tujuh ratus enam puluh satu juta empat ratus sembilan puluh enam ribu lima ratus lima puluh enam rupiah. 

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir mengharapkan implementasi kesepakatan berhasil dengan optimal, dan diperlukan komitmen yang kuat. kerjasama lintas sektor yang saling bersinergi dan berkelanjutan untuk masa yang akan datang. 

Penandatangan kerjasama ini disaksikan oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Batu Bara dan Camat se-Kabupaten Batu Bara. Diharapkan dapat menjadi wadah konsultasi hukum dalam menjalankan setiap program guna menghindari permasalahan hukum.

 

Berita Terkait
Komentar