Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Ny. Maya: Bunda PAUD Berhak Mendapatkan Penghargaan

BATU BARA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari, SE mengatakan bahwa Bunda PAUD berperan sebagai fasilitator dan motivator yang mampu melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan transisi PAUD SD menyenangkan, sehingga para Bunda PAUD berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai ucapan terima kasih.

Hal tersebut dikatakan Ny. Maya saat membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan se - Kabupaten Batu Bara yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (11/08/2023).

Turut hadir Plt. Asisten II Setdakab Batu Bara Sri Mahdani, Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Plt Kadis Sosial P3A Batu Bara Nur Rahman, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Batu Bara Maeda Soetopo, Plt Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Ketua IGTKI Batu Bara, Ketua IGRA Batu Bara, Ketua DWP Batu Bara, Forum Komunikasi PAUD SD Batu Bara dan Ketua HIMPAUDI Batu Bara Noveri yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Acara Apresiasi Bunda PAUD.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Bunda PAUD. Selanjutnya Ketua Pokja Bunda PAUD Erlina Yusuf melakukan ekspose kegiatan pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara dan diikuti ekspose Bunda PAUD 12 Kecamatan.

Ny. Maya mengatakan PAUD berkualitas adalah satuan PAUD yang memiliki lingkungan belajar aman, nyaman dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang dengan utuh untuk siap bersekolah.

"Berkualitas dengan memiliki beberapa elemen, yaitu kualitas dan proses pembelajaran kemitraan dengan orang tua, dukungan kebutuhan anak usia dini dan juga kepemimpinan pengelola sumber daya untuk merealisasikan program yang kuat" ungkap Ny. Maya.

 

Ny. Maya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para Bunda PAUD untuk terus meraih prestasi dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di Kecamatan masing - masing.

Para Bunda PAUD Kecamatan juga diuji wawasan dengan menjawab pertanyaan - pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri yang terbagi menjadi 3 sesi yaitu 12 besar, 6 besar dan 3 besar.

Selanjutnya Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya menyerahkan Selempang dan PIN Bunda PAUD Kecamatan terbaik tahun 2023 kepada Bunda PAUD Kecamatan Lima Puluh sebagai juara 1 dan pemberian uang pembinaan kepada seluruh Bunda PAUD tingkat Kecamatan.

 

Berita Terkait
Komentar