Bangun Kantor Pemerintahan, Bupati Zahir: Dapatkan Lahan Penuh Perjuangan

BATU BARA - Setelah 16 tahun dimekarkan dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara akhirnya akan memiliki pusat kantor pemerintahan. Proses perolehan lahan dari PT. Socfindo untuk pembangunan pusat kantor pemerintahan itu pun penuh perjuangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., saat mengikuti zikir dan doa bersama dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah pengajian itu digelar di areal kawasan perkantoran Pemkab Batu Bara, di Kecamatan Lima Puluh, Senin (20/02/2023) malam.

Zikir dan doa bersama juga diikuti Pj. Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, para Asisten Setdakab Batu Bara, para kepala OPD, Camat se-Kabupaten Batu Bara dan tamu undangan lainnya.

Usai zikir dan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dan beras kepada 50 anak yatim.

Dalam sambutanya, Bupati Zahir mengatakan peletakan batu pertama pembangunan kantor pemerintahan Kabupaten Batu Bara harus disyukuri setelah 16 tahun berdirinya Kabupaten Batu Bara.

“Untuk mendapatkan lahan ini penuh perjuangan. Di penghujung 2021 pihak PT. Socfindo menolak pembayaran tanah. Jika tidak dibayarkan maka tidak bisa dibeli dan dikuasai oleh Pemkab Batu Bara karena tahun 2022 tidak ada anggaran pengadaan tanah. Sengit sekali saat itu, di waktu-waktu genting dan akhirnya disetujui,” ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga menyebut bahwa di Indonesia yang belum memiliki kantor pemerintahan hanyalah Kabupaten Batu Bara. Ini akan menjadi sejarah baru untuk menghapus image tersebut. 

"Semoga peletakan batu pertama berjalan dengan baik dan proses pembangunannya sukses. Seluas 36 hektare sisi A dan 24 hektar sisi B. Kita akan bangun sisi A dulu,” lanjut Bupati Zahir.

Bupati Zahir mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan sejarah berdirinya ikon pemerintahan Kabupaten Batu Bara yang akan dihadiri langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pada Selasa (21/02/2023).

Acara zikir dan doa ini juga diisi dengan tausiah yang dibawakan Ustadz H. Muhammad Yusri. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan semoga Bupati Zahir dan para pemangku kepentingan semakin kuat dan solid dalam memimpin Kabupaten Batu Bara. 

“Mari kita doakan Pak Bupati dan stakeholder semakin bersinergi sehingga menghasilkan energi. Insyaallah kita akan bangga menjadi masyarakat Batu Bara yang sebentar lagi memiliki kantor pemerintahan,” ucap Ustadz Yusri. 

 

Berita Terkait
Komentar