BANK Sampah Pertama Di Batu Bara Akan Mulai Dibentuk

Batu Bara,

Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Perlunya suatu inovasi yang harus dibuat untuk menjaga lingkungan. 

Bank Sampah merupakan satu inovasi untuk mengatasi solusi pencemaran lingkungan karena banyaknya sampah yang berserakan. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan TP-PKK akan membuat Bank Sampah di Desa Suka Jaya yang juga sebagai Desa Percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS). Suka Jaya, Selasa (23/11/2021). 

Untuk memulainya, Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Sekretaris Dinas PMD Rahmad mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada para Kader PKK Desa untuk mempersiapkan terwujudnya Bank Sampah pertama. 

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK menyampaikan Bank Sampah menjadi solusi kita untuk menyelesaikan masalah sampah. Karena beberapa hari yang lalu saya studi tiru ke Desa Huta Ginjang Kabupaten Tapanuli Selatan. 

"Di desa tersebut, lingkungannya sangat bersih karena disana sudah ada Bank Sampah, sehingga masyarakat senang akan bersih - bersih. Karena sampah - sampah yang dikumpulkan akan menjadi cuan/uang. Bahkan, bekas pecahan kaca saja bisa jadi cuan"Ungkap Ny. Maya Zahir

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test