Berbagi Untuk Masyarakat Jelang Ramadhan, DWP Batu Bara Serahkan 285 Paket Sembako

Batu Bara,

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara menggelar pertemuan rutin di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (30/03/2022). 

Kegiatan ini dihadiri Ny. Maya Indriasari Zahir sebagai penasehat DWP Kabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar, SE, MM, selaku Kepala Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Ny. Lisken Neslon Tampubolon selaku Ketua DWP Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, serta pengurus DWP Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara. 

Adapun tema Pertemuan DWP Kabupaten Batu Bara adalah “Dengan berbagi sambut Ramadhan dengan hati yang bersih dan suci”. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan menjelang bulan Ramadhan yang sekaligus dirangkaikan dengan tausiah dari Al-Ustadz Abdul Latif dan acara bakti sosial pembagian bingkisan. 

Bingkisan yang diberikan berupa bahan pokok sebanyak 285 paket yang bersumber dari sumbangan pegawai dan donator kepada 200 orang petugas kebersihan, 59 orang tenaga honorer dan 20 orang anak yatim di lingkungan Dinas Perkim dan Lingkuhan Hidup. 

“Pemberian bingkisan ini menjadi tujuan dan harapan kepada mereka yang telah bekerja dan mengapdikan diri dengan baik dan jujur di instansinya masing-masing dalam melayani masyarakat di Kabupaten Batu Bara,” ungkap Kadis Perkim dan Lingkungan Hidup Kab. Batu Bara, Norma. 

Ny. Maya Zahir berharap bakti sosial tersebut dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan di tengah himpitan ekonomi di masa pandemi. 

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin karena merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi ibu-ibu istri ASN yang juga dibarengi dengan kegiatan positif lainnya. Seperti pada hari ini memberikan santunan kepada yang membutuhkan dan nantinya kegiatan ini dapat mengembangkan bakat dan minat para ibu-ibu,” jelas Ny. Maya. 

Serangkaian kegiatan pertemuan rutin DWP Kabupaten Batu Bara bagian dari misi Bupati Zahir dalam meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik. Sehingga masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat indutri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar