Bersama Danlantamal I Bupati Batu Bara Kukuhkan KAL Pandang I-1-72

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE, Sekda H. Sakti Alam Siregar, SH, Asisten I Russian Heri, S.Sos, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, SH, Dandim 0208 Asahan Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, mengukuhkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang  I-1-72 di Dermaga C, PT. Inalum, Selasa (07/09/2021).

Dengan adanya kedatangan KAL Pandang I-1-72 ini Bupati Batu Bara Zahir, merasa sangat bangga terhadap TNI Angkatan Laut RI karena armada lautnya bersandar dan tiba di Kabupaten Batu Bara. Bupati Zahir berharap dapat meningkatkan efektifitas operasi pengamanan laut batas wilayah Republik Indonesia, serta dapat menciptakan kondisi laut yang kondusif serta aman guna mengantisipasi pencurian ikan yang masuk melalui jalur laut.

“Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu Kabupaten dengan panjang pantai kurang lebih 62 km yang langsung berhadapan dengan Malaysia dan dipisahkan oleh Selat Malaka. Sebagai salah satu jalur transportasi tersibuk di dunia menjadikan Kabupaten Batu Bara wilayah strategis dari segi ekonomi. Sehingga pengamanan ekstra serta perlindungan khusus diperlukan dari armada bersenjata Angkatan Laut,” kata Bupati Zahir.

Pada awal sambutannya, Bupati Zahir mengatakan selamat datang kepada Komandan Utama TNI AL I, Laksamana TNI Achmad Wibisono dan Ketua Korcab I DJA I, Ny. Ita Achmad Wibisono.

Pengukuhan KAL Pandang I-1-72 juga dihadiri oleh Direktur PT. Inalum, Para pimpinan PT. Wilmar, PT. Pelindo, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I beserta Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Tanjungbalai Asahan, Danlanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut Robinson Hendrik, dan Danyonif 126/Kala Cakti.

Pada kesempatan ini Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan, "berharap Kapal Angkatan Laut Pandang I-1-72 ini kedepannya dapat menjaga dan melindungi perairan negara Republik Indonesia, juga menjaga keamanan serta menegakkan hukum dari seluruh kegiatan ilegal dan mampu menjaga potensi alam yang ada di wilayah tugas tanggung jawab Lanal Tanjungbalai Asahan ini."

Dalam kesempatan ini Bupati Batu Bara memberikan cinderamata sebagai tanda penghormatan dan kenang-kenangan kepada Danlantamal I.

 

Berita Terkait
Komentar