Buka Manasik Haji, Bupati Zahir Minta Petugas Haji Layani Jamaah Lebih Ekstra

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meminta kepada para petugas haji untuk memberikan pelayanan yang baik dan super ekstra karena para jamaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara banyak yang lanjut usia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 1444 H/2023 M di Pendopo Perjuangan, Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (26/05/2023).

“Tahun ini jamaah calon haji banyak yang lansia. Ayo Layani dengan baik dan berikan pelayanan super ekstra. Di sana (Mekah) cuacanya panas, perlu bimbingan kesehatan. Jangan juga tersiksa fisik menghafal buku bimbingan karena sudah ada pembimbing jamaah haji,” ujar Bupati Zahir.

Bimbingan manasik haji ini dihadiri Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, Asisten III Setdakab Batu Bara Renold Asmara, Kadis PMD Radyansyah, Kabag Kesra Adenan Haris dan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, S.E.

Ada sebanyak 287 jamaah calon haji Batu Bara yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Kualanamu mendapat bimbingan tata cara menjalankan ibadah haji. Selain itu, pada manasik haji ini juga diperkenalkan petugas-petugas haji dan ketua-ketua regu kepada pada jamaah calon haji.

Tahun ini jumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara bertambah dari kuota tahun lalu yang hanya 130 jamaah. 

Para jamaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara akan masuk Asrama Haji Medan pada 4 Juni 2023 dan diberangkatkan ke Kota Madinah, Arab Saudi, pada 5 Juni 2023 mendatang.

 

Berita Terkait
Komentar