Bunda PAUD Batu Bara Buka Lomba Kreatifitas Guru Dan Peserta Didik PAUD

Batu Bara,

Untuk menyemarakkan Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, memperingati dengan menyelenggarakan berbagai ajang lomba yang diperuntukan untuk guru PAUD dan anak-anak PAUD. 

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir membuka Perlombaan Kreatifitas Guru dan Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Di Aula Gedung Dinas Pendidikan. Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Selasa (23/11/2021).

Perlombaan Hari Guru Nasional tahun 2021 bertemakan "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Turut hadir Kadis Pendidikan Ilyas S Sitorus, SE, M.Pd Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Hj. Erlina Yusuf, Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara. 

Adapun kategori perlombaan yaitu, lomba paduan suara, lomba baca puisi dengan tema guru, lomba fashion show, lomba baca surat - surat pendek Al-quran. 

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya mengatakan, masa anak usia dini adalah merupakan masa usia yang paling peka, ada yang menyebutnya masa emas ( golden age ) yang tentunya butuh sekali rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan,dan dilanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan. 

PAUD merupakan wadah yang komponennya terdiri dari sarana prasarana pendidikan anak,pelaku pendidik, masyarakat,dan unsur kelembagaan lainnya,tentu harus kita pertahankan secara terus menerus, dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

"Melalui kegiatan lomba ini yang merupakan ajang kreatifitas bagi anak-anak PAUD.Saya mengharapkan,anak-anak bunda semuanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, ekspresikan kemampuan kalian dengan sportif. Dipundak kalianlah tersimpan harapan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik" ujar Ny. Maya

 

Berita Terkait
Komentar