Bupati : Akan Siapkan Rumah Karantina Untuk ODP di Batubara

Batubara-

Bupati Batubara Ir Zahir yang didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis langsung meninjau persiapan rumah karantina bagi orang daftar pantauan (ODP) yang baru pulang dari negri tetanggah.

Hal ini disampaikan Bupati dalam kunjungannya,Kamis (2/4/2020) dilokasi yang akan dibuat rumah Karantina di sekolah SD 00195 didesa tanah itam ilir Kecamatan Lima Puluh pesisir, Kabupaten Batubara

Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan pemerintah akan menyediakan dan mempersiapkan tempat rumah karantina, ini bertujuan untuk masyarakat Batubara yang baru pulang dari negri tetanggah khususnya dari TKI dari malaysia ini harus kita rumahkan selama 14 hari kedapan.

Inilah salah satu upaya pencegahan agar virus Corona / Covid-19 saat ini tidak menyebar didaerah Batubara. sebab itu harus dirumahkan dan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Apabilah dalam 14 hari tidak positif maka dari itu kita akan kembalikan kerumah masing masing.

Bupati mengucapakan, Alhamdulillah sampai hari ini masyarakat Kabupaten Batubara belum ada yang positif,itulah yang kita harapkan kedapanya kepada masyarakat Kabupaten Batubara agar selalu mengikuti himbau himbau pemerintah dan kepolisian khusunya polres Batubara.

Untuk itu semua kita akan persiapkan mulai dari ruang isolasi dan APD penanganan Covid-19 sampai rumah karantina ODP, semua ini demi untuk melawan Virus Corona yang di bawa masuk  kekabupaten Batubara ini oleh orang dalam pantauan (ODP) yang terdata .

Oleh sebab itu marilah kita berkerjasama mulai dari kepala desa sampai kepala dusun agar selalu mendata masyarakat nya yang baru pulang dari Jiran tetangga agar mendatanya dan laporkan kepada ketua gugus Kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Batubara akan mengeluarkan dana untuk pos pos terpadu yang melakukan pencerahan siaga Virus corona. Kita akan membuat pos di seluruh daerah kabupaten Batubara dan relawanya kita berlakukan untuk seluruh masyarakat  Kabupaten Batubara , Agar sama sama kita bisa berjuang melawan Covid 19,ujar Bupati.

 

Menurut Kadiskes Batubara dr Wahid Khusyairi mengatakan di Kabupaten Batubara saat ini yang terdafta orang daftar pantauan (ODP) sebanyak 174 orang. Oleh karena itu tim kadiskes terus akan berupaya untuk mendata yang maksimal.

 

Berita Terkait
Komentar