Bupati - Panen Serentak Untuk Kedaulatan Pangan.

Batu Bara,

Bupati Batu Bara - Ir. H Zahir M.AP bersama Kapolres Batu Bara - AKBP H.  Ikhwan Lubis, S.H, M.H dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indrasari Zahir, S.E menghadiri acara " Panen Raya Tingkatkan Ketahanan Pangan"  di desa Aras, kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Rabu (02/09/2020). 

Turut hadir Assisten II, Camat Air Putih, Dandim 0208 Asahan yang di wakilkan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Aras dan warga setempat. 

Bupati mengatakan ; Panen raya Serentak di tiap - tiap desa dilakukan agar lebih mudah untuk mengontrol permasalahan di bidang pertanian khususnya padi. Seperti resiko Hama dan pola tanam. 

Bupati juga telah membuat kesepakatan kepada pakar - pakar pertanian kampus di Sumatera Utara, untuk meneliti masalah tanah yang ada di Kabupaten Batu Bara. Diantaranya unsur hara, struktur tanah dan sarana penunjang seperti irigasi. 

Kami sebagai pemerintah harusnya  menjadi konsultan bagi para petani dan hadir di tengah -  tengah masyarakat khususnya para petani. Hal ini agar terciptanya Kedaulatan Pangan. Ujar - Ir.H Zahir M.AP 

Di samping itu Bupati berpesan Kepada Masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya desa Aras, telah menerbitkan peraturan Bupati (perbup) Tentang Sanksi Pelanggaran Tidak memakai masker. Sanksi diantaranya berupa Push-up, membersihkan sampah sampai Sanksi uang dengan jumlah rp. 50.000.

Acara di tutup dengan Bupati  menyalurkan bantuan langsung kepada petani berupa Puluhan paket benih, pupuk cair asap dan paket sembako.

 

Berita Terkait
Komentar