Bupati Batu Bara Hibur Jama'ah Haji Yang Tertunda

Batu Bara,

Semenjak wabah virus Covid 19 melanda di Negara Indonesia. Ibadah haji sudah tertunda dua kali. 

Tentunya, para calon jamaah haji yang tertunda sangat berharap agar segera terlaksananya ibadah haji kembali. 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP di dampingi Sekda Batu Bara H. Sakti Alam Siregar dan Kabag Kesra Adenan Haris menggelar Haflatul Mina Dzikir dan Doa bersama Calon Jamah haji yang tertunda. Yang digelar di MPH Inalum, Tanjung Gading. Kamis (22/07/2021). 

Dzikir dan doa bersama untuk keselamatan Negeri dan Semoga Wabah Virus Covid 19 cepat hilang dari Bumi Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara. 

Turut Hadir Kakan Kemenag, Ketua MUI Batu Bara, Ketua PD IPHI Batu Bara. Sekjend IPHI Provinsi Sumut, Perwakilan Inalum, Perwakilan Pelindo. 

Jum'ah Haidirsyah selaku perwakilan jamaah Haji  menyampaikan digelarnya acara ini oleh Bapak Bupati Batu Bara merupakan suatu kehormatan, hiburan dan motivasi untuk bertahan dan bersabar dalam keadaan seperti saat ini.

" Kami para calon jamaah haji sangat bersedih namun semua ini merupakan ujian dari Allah SWT. Dan kami calon jamaah haji dan kita semuanya menginginkan wabah virus Covid 19 segera diangkat dari Bumi Allah, sehingga tahun depan kami para calon jamaah haji yang tertunda, agar bisa berangkat pergi ibadah haji". Ungkap Jum'ah Hadirsyah, S.Pdi

Sekjend IPHI Provsu DR. H. Azhar Sitompul menyampaikan bahwa, Bapak Wagub yang sekaligus Ketua PW IPHI Provsu mengatakan salut dengan Bupati Batu Bara yang telah membuat acara ini untuk menghibur para calon jamaah haji yang tertunda. 

Bupati Batu Bara dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada IPHI Batu Bara atas terselenggaranya acara ini. 

"Bagi calon jamah haji yang tertunda, agar jangan termakan isu - isu yang beredar tentang penundaan ibadah haji di Negara Indonesia. Karena isu - isu yang beredar merupakan isu yang tidak benar".sebut Bupati Zahir

Kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia khususnya Kabupaten Batu Bara, semoga dengan niat yang tulus karena ALLAH SWT, Dzikir Dan Doa bersama yang kita laksanakan hari ini dapat membuka pintu pertolongan-Nya. Sehingga dengan apa yang telah kita lakukan hari ini INSYA ALLAH tahun depan calon jamaah haji kita dapat diberangkatkan dan kembali ke tanah air kita dalam keadaan sehat wal-afi'at. Ujar Bupati Batu Bara Zahir

Sebagai tanda penghibur hati, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP memberikan cendera mata berupa Kain Sarung, Baju Koko, Air Zam-zam, kurma bagi calon jamaah haji laki - laki, dan bagi jamaah haji perempuan diberikan Kain Sarung, kurma, air zam - zam dan mukena.

Setelah acara dzikir dan doa bersama selesai, Bupati Batu Bara mengajak seluruh jama'ah untuk berkeliling ke Pelabuhan Pelindo melihat dan memperkenalkan potensi Kabupaten Batu Bara kedepannya sebagai Pelabuhan Internasional.

 

Berita Terkait
Komentar