Bupati Batu Bara Ikut Resmikan Gapura Simpang Kompi A 126/KC

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., ikut meresmikan Gapura Kompi A 126/Kala Cakti (KC) yang secara langsung diresmikan oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batu Bara. Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti gapura tersebut berlangsung di Simpang Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Senin (08/05/2023). 

Turut hadir, Asisten 1 Rusian Heri, Plt. Camat Laut Tador Suriyanti, SH, Camat Sei Suka Tumpak Saragi, para Kepala Desa dari Tanjung Kasau, Perkebunan Tanjung Kasau dan Dewi Sri.

Gapura dominan berwarna kuning dan hitam yang dihiasi simbol-simbol Yonif 126/KC seperti kalajengking, rimbaraya dan pisah sangkur ini sebagai tanda akan memasuki Kompi A Batalyon Infanteri 126/KC.

Dalam sambutannya Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batu Bara mengatakan, selama 61 tahun berdirinya Yonif 126/KC hanya ada plang kecil. Gapura saat ini telah berdiri karena adanya inisiasi dari Bupati Zahir. 

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Zahir atas bantuannya. Gapura ini penting bagi kami karena bernilai strategis dalam upaya peningkatan semangat kehormatan kesatuan maupun hubungan antara kompi senapan A dengan masyarakat,” ucap Danyonif 126/KC.

Sementara itu, Bupati Zahir menyampaikan dengan kesolidan dan kekompakan antara semua pihak seperti TNI/Polri dan masyarakat akan menjadikan Kabupaten Batu Bara kuat dan hebat. 

"Kalau ini bisa dilakukan di Batu Bara yakinlah bahwa Batu Bara pasti memiliki perbedaan dengan Kabupaten lain. Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat menjaga keamanan bersama," imbuh Bupati Zahir.

“Tentu semua hal tersbut tujuannya agar desa kuat, agar kabupaten menjadi kuat, pasti provinsi kuat dan Indonesia pasti kuat dan hebat seperti yang disampaikan selalu oleh Bapak Presiden,” Lanjut Bupati.

 

Berita Terkait
Komentar