Bupati Canangkan Lima Desa Sebagai Sasaran Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Batubara saat ini canangkan Desa sebagai sasaran pariwisata dalam pembinaan kepada anak, remaja dan pemuda untuk memperdayakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial sesuai dengan peraturan menteri sosial RI Nomor 77 tahun 2010 tentang dasar karang taruna.

Hal ini disampaikan Bupati Batubara Bapak Ir. H Zahir,M.AP dalam acara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dilapangan Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Selasa (17/9),dengan mengusung Tema : Dengan semangat bulan bakti sosial karang taruna mari kita wujudkan dan di Desa di Batubara sebagai Desa pelopor. Turut hadir dalam acara ini Bupati Batu Bara Bapak Ir, H. Zahir,M.AP, Dandim 0208 Asahan, Wakapolres Batubara, Humas Pelindo, Kacab Bank Sumut, Para OPD Batu Bara, Para Camat, Ketua TP. PKK Batubara, dan para undangan.

Pencanangan bulan bakti sosial karang taruna salah satu organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sasarana pengembangan setiap anggota masyarakat. Yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Oleh sebab itu Bupati,kepada seluruh warga Karang taruna mulai bekerja dan berkarya membangun desa, untuk itu bantu pemerintah dan Tim penggerak PKK sesuai tingkatannya agar seluruh Desa dan Kelurahan di Batubara menjadi Desa percontohan.

Bupati berharap dari percontohan Desa itu harus aktif untuk mencanangkan Desa mekar baru di Kecamatan Sei balai sebagai pelopor pembangunan kesejahteraan sosial. Untuk itu ada 4 kecamatan dalam pembenahan yakni Kecamatan Lima Puluh Pesisir Desa Gunung Bandung. Desa Sumber padi Kecamatan Lima Puluh menjadi Desa percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Selanjutnya Desa Sei suka Kecamatan Datok Tanah datar sebagai percontohan pola asuh anak dan remaja (PAAR),untuk Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air putih sebagai Desa tertib administrasi. Kemudian seluruh pimpinan OPD harus turun kelapangan untuk membina desa tersebut.

Untuk itu kita akan siapkan produk hukumnya untuk kita canangkan 5 Desa yakni desa pertenunan songket,kampung Jepang dan kampung Belanda yang bertujuan sebagai sarana pariwisata manca negara di Kabupaten Batubara. Serta Desa perjuangan sebagai Desa siaga desa sejahtera yang bebas dari narkoba. Ujar Bupati”

Dan di akhir acara Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan seragam Karang Taruna secara  simbolis bantuan dari CSR dari Pelindo I dan Bank Sumut Cabang Lima Puluh.

 

Berita Terkait
Komentar