Bupati dan Kapolres Batubara,Langsung Tinjau Datangnya Bantuan JPS Provinsi

Bupati Ir Zahir dan Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis langsung tinjau kedatangan paket sembako dari Provinsi Sumatera Utara Mengalokasikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) diposko bantuan di SMA N1 Tanjung gading Kecamatan Sei suka, Batubara Senin (19/5/2020).

Bupati Batubara Ir. Zahir mengatakan, ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetil mungkin untuk menciptakan rasa aman dan terbantu semua didalam situasi Wabah Covid-19 saat ini. Oleh sebab itu pemerintah juga meminta agar memakasi bon kuitansi penerima paket sembako nantinya,dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya. Ujarnya

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Mengalokasikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam bentuk paket sembako yang  sudah masuk hari ini sebanyak  3600 paket sembako di berikan langsung hari ini untuk kecamatan Sei suka Sesuai data yang diinput berjumlah kurang lebih 3281 Penerima diserahkan Kepada Kepala Desa Masing masing di Seluruh Kec. Sei Suka dan akan dibagikan kedesa desa secara serentak.

Bupati sebutkan,pendataan yang efektif di lakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan, kami pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak  Covid 19. Terang Bupati. "untuk sementara ini sesuai jumlah paket yang datang saat ini untuk didistibusikan 1 kecamatan dahulu,apabila datang lagi,kita bagikan lagi untuk kecamatan lainnya dengan Tanda Terima yang Sudah ada dipersiapkan diMasing-masing Desa.

Sementara, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan menghimbau kepada masyarakat Kab. Batubara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembakonya.

Kepada kepala desanya agar di catat kembali  group nya, segera datang ke Polres Batubara, kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi. Terangnya.

Selain itu, Polres Batubara juga  mengerahkan seluruh personil kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19.    

"Kepada masyarakat, saya menghimbau lakukan lah penerimaan sembako dengan tertip, ikuti himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, jaga jarak, memakai masker, dan jangan berdesakan, tunggu  waktu yang tepat baru ambil sembakonya. Jelas mantan Kapolres Belawan ini.

 

Berita Terkait
Komentar