Bupati Harap 2020 Akan Lahir Desa Percontohan Baru di Batubara

Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP berharap pada tahun 2020 nanti akan lahir desa percontohan baru di Kabupaten Batubara. Sebab, Pemerintah Kabupaten Batubara telah mengalokasikan anggaran APBD dan dana-dana CSR untuk desa-desa di Kabupaten Batubara.

 

Hal tersebut diungkapkan Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Batubara Bapak Oky Iqbal Frima, saat acara kunjungan tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara ke desa percontohan Batubara, di Aula Kantor Camat Air Putih, Kecamatan Air Putih, Selasa, (29/10/2019).

 

Ia mengatakan, alokasi anggaran akan digunakan untuk pelatihan administrasi, pelatihan IT dan pelatihan perencanaan untuk TP PKK di kabupaten, kecamatan dan desa.

 

Pada kunjungan kali ini, Bupati menuturkan, TP PKK Provinsi akan melaksanakan evaluasi ke Desa Sei Muka sebagai desa pola asuh anak dan remaja (PAAR), Desa Tanjung Kubah sebagai desa tertib administrasi serta Desa Sumber Padi sebagai desa usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

 

"Saya yakin dan percaya, kerja TP PKK dan masyarakat desa tidak kalah bagusnya dengan desa lain. Sebab, masing-masing desa mempunyai keunggulan yang luar biasa," katanya.

 

Sebelumnya, pada tanggal 21 Oktober yang lalu, TP PKK Batubara bersama TP PKK Provinsi juga telah berkunjung ke desa hatinya PKK di Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

 

Sebagai seorang Bupati Bapak Ir.H.Zahir,M.AP bangga dengan TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa, karena bersama Kepala Desa dan masyarakat serta Karang Taruna telah mampu menjadikan Desa Gunung Bandung menjadi desa yang bersih, desa asri dan desa yang sejuk. Sebab, disetiap pekarangan rumah sudah tertanam sayur-sayuran, tanaman obat-obatan, cabai serta terong. Bahkan, ada ternak sapi, ayam dan bebek.

 

"Apa yang dilakukan oleh masyarakat merupakan upaya peningkatan pendapatan keluarga. Sehingga, nantinya masyarakat akan hidup sejahtera karena sandang dan pangan telah terpenuhi hanya dari pekarangan rumah," ujarnya.

 

Informasi dihimpun, setelah kegiatan kunjungan di Aula Kantor Camat Air Putih, Pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh NY Dr Netty Amansyah beserta rombongan melaksanakan evaluasi ke Desa Sei Muka sebagai desa pola asuh anak dan remaja (PAAR), Desa Tanjung Kubah sebagai desa tertib administrasi serta Desa Sumber Padi sebagai desa usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test