Bupati Serahkan Hasil Kerja Persiapan Pengadaan Lahan Pembangunan Pelabuhan Industri Kuala Tanjung

Batu Bara,

Bupati Batubara Ir Zahir menyampaikan dan menyerahkan berkas final persiapan lahan, dimana sebelumnya kita telah menandatangani Penlok di Depan Gubernur sumatera utara. Kami pemerintah Kabupaten Batubara tentunya tetap mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kabupaten Batubara ini.

Hal ini disampaikan Bupati Batubara Ir Zahir, M.AP dalam acara penyerahan Hasil Pekerjaan Tim Persiapan Pengadaan lahan untuk Pembangunan Pelabuhan Hub Internasional dan Fasilitas Penunjang Kawasan Pelabuhan Kuala Tanjung yang bertempat di Medan, Rabu (10/6/2020)

Ia mengatakan, dengan kerja keras, untuk berkomunikasi dan kerjasama yg baik sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan ini dapat segera terwujud. Pemerintah Kabupaten Batubara telah menetapkan harga nilai jual objek pajak (NJOP) baru, ini kita lakukan dengan harapan nantinya dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan lahan kedepannya.

Selanjutnya dengan adanya pembangunan ini nantinya diharapkan dapat menampung tenaga kerja khususnya masyarakat batubara, sehingga dapat menekan angka pengangguran dan tentunya berdampak baik yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat batubara.

Sebelumnya sekretaris daerah Kabupaten Batubara Alam Sakti menyampaikan laporanya ia juga selaku ketua tim persiapan pengadaan lahan di Kabupaten batubara,ia menyampaikan bahwa tim persiapan telah melakukan verifikasi dokumen perencanaan sekaligus penyusunan jadwal pelaksanaan tahapan persiapan,

Selanjutnya melakukan tahapan pemberitahuan rencana pengadaan lahan yang dilaksanakan dengan metode sosialisasi langsung, kemudian dilanjutkan dengan tahap pendataan awal lokasi, konsultasi publik dan penetapan lokasi. Tim persiapan melakukan pengumuman penetapan lokasi dengan surat pengumuman nomor: 590/2881 tentang penetapan lokasi rencana pengadaan lahan untuk pembangunan pelabuhan hubungan internasional dan fasilitas penunjang pelabuhan kuwala tanjung di Kabupaten batubara pada tanggal 8 mei 2020 melalui website pemerintah Kabupaten batubara dan menempatkan pengumuman tertulis di kecamatan dan desa.

Dalam kesempatan ini direktur operasìonal dan tekhnik pada PT. Pelindo I Hosadi afriza putra mengatakan ucapan terimakasih kepada Bupati batubara beserta seluruh jajarannya karena telah bekerja keras sehingga Penlok ini bisa diserahkan hari ini kepada kita PT. Pelindo untuk segera di tindak lanjuti oleh tim, ini merupakan tahap awal dalam pembangunan kawasan industri kuala tanjung.

Kita harapkan proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga kendala-kendala yg terjadi di lapangan dapat di atasi. Tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Batu bara khususnya bupati batu bara bapak Ir. H. Zahir, MAP.

 

Berita Terkait
Komentar