Bupati Zahir , Inspektur Upacara Hari Amal Bakti Ke - 75

Batu Bara,

Upacara dalam rangka Hari Amal Bakti ke -75 Kementerian Agama, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP sebagai Inspektur upacara yang berlangsung di Lapangan Madrasah Tsanawiyah Lima Puluh, Selasa (5/01/2021).

Upacara Hari Amal ini dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid -19. Dan di Hadiri Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Batu Bara, Kepala Kemenag dan Ketua MUI Batu Bara.

Bupati Ir Zahir membacakan amanat Mentri agama RI, di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan-nya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang,

Kementerian agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas - tugas kementerian agama.

Peringatan hari amal bakti tahun ini mengusung tema “indonesia rukun”. tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita - cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

“Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para menteri agama dan aparatur kementerian agama dari masa ke masa. tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing -masing pemeluk agama. pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta, sebutnya

Selesai Upacara, Bupati beserta Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK Batu Bara Memberikan Penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Keagamaan dan Pemberian penghargaan kepada Pegawai Non PNS yang teladan.

 

Berita Terkait
Komentar