Bupati Zahir Ajak Komunitas Action Atasi Permasalahan Sosial

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP., mengajak komunitas Action (Auto Club Toyota Indonesia) Kabupaten Batu Bara untuk bergerak bersama mengatasi permasalahan sosial. 

Hal itu diungkapkan Bupati Zahir saat menghadiri halal bihalal yang digelar Action Kabupaten Batu Bara di Cafe Action, Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Jumat (28/04/2023).

“Sama-sama kita bergerak karena ada lokus yang tidak bisa dijangkau. Hadirnya komunitas Action seperti ini bisa menjangkau dan memberikan bantuan-bantuan sosial,” ungkap Bupati Zahir.

Salah satu alasan dibentuknya Komunitas Action yang merupakan kumpulan pengguna mobil toyota tersebut yaitu untuk melaksanakan kegiatan sosial.

Bupati Zahir juga mengatakan bahwakegiatan sosial yang dilakukan komunitas Action seperti bantuan bedah rumah, pemberian baju baru kepada santri-santri, pemberian Al-Quran dan kegiatan sosial lainnya. 

"Seperti beberapa waktu yang lalu, Action juga memberikan 1000 Hibah Al-Qur’an. Inilah yang diharapkan pemerintah saling bekerjasama,” lanjut Zahir.

Sementara itu, Ketua Umum Action Ginda Siregar mengatakan hingga saat ini Komunitas Action yang berpusat di Kabupaten Batu Bara sudah tersebar di 7 kota/kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Langkat, Medan, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Batu Bara, dan Asahan. 

“Action telah berdiri di 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan satu kota lagi akan berdiri di Tanjung Balai,” ungkap Ginda.

Ginda berharap melalui acara halal bihalal ini semakin mempererat silaturahmi antara keluarga Action dengan Pemerintah daerah.

 

Berita Terkait
Komentar