Bupati Zahir Antusias Tutup Turnamen Olahraga Tingkat Desa Sei Muka

Batu Bara,

Turnamen Olahraga Tingkat Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara resmi ditutup oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., di Lapangan Sepak Bola Perkebunan Tanah Datar, Selasa (16/08/2022).

Turnamen olahraga tingkat desa ini dalam rangka menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya tanggal 17 Agustus.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir menginginkan Kabupaten Batu Bara memiliki lapangan sepak bola berstandar nasional.

“Tadi saya sampaikan keinginan saya kepada  DPRD yang hadir kalau saya menginginkan di Kabupaten Batu Bara punya lapangan sepak bola berstandar nasional. Untuk membuat lapangannya saja butuh dana dua hingga tiga miliar. Itu belum lagi rumput dan drainasenya,” ungkap Zahir.

Tampak Bupati Zahir sangat antusias dalam kegiatan itu karena warga Desa Sei Muka begitu bersemangat menggelar turnamen olahraga tingkat desa tersebut.

“Senang saya melihat semangat berolahraga di Desa Sei Muka ini demi menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Indonesia. Meskipun begitu saya nyatakan kegiatan turnamen olahraga tingkat Desa Sei Muka resmi saya tutup,” imbuh Zahir.

Semangat dan antusias Bupati Zahir terhadap animo warga dan pemenang ditunjukkannya dengan memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai senilai Rp 500 ribu untuk masing-masing juara 1, 2 dan 3 dan Rp 300 ribu untuk harapan 1 di cabang olahraga sepak bola. 

“Juara 1 sampai 3 sepak bola saya tambah lima ratus ribu dan juara 4 (harapan 1) saya kasih tiga ratus ribu,” ucap Zahir.

Sedangkan di cabang olahraga sepak takraw Bupati Zahir memberikan Rp 250 ribu untuk juara 1, 2 dan 3. Sementara harapan 1 Rp 200 ribu.

Bupati Zahir menutup kegiatan tersebut didampingi Asisten II Setdakab Batu Bara, Plt Kepala Dinas Perhubungan Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, Kepala Desa Sei Muka dan Camat Datuk Tanah Datar.

 

Berita Terkait
Komentar