Bupati Zahir Bangga Peserta MTQ Kecamatan Datuk Tanah Datar Alami Peningkatan

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengaku bangga karena peminat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Datuk Tanah Datar meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini ada sebanyak 216 peserta yang mengikuti lomba membaca Al-Qur'an tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menutup MTQ - V tingkat Kecamatan Datuk Tanah Datar yang ditandai dengan pemukulan bedug di Masjid Al-Huda, Dusun IV Sidorejo, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sabtu (04/03/2023). 

“Antusias masyarakat di Kecamatan Datuk Tanah Datar sangat tinggi dari tahun sebelumnya untuk mengikuti MTQ tahun ini,” ucap Bupati. 

Pada kegiatan itu, Bupati Zahir didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Camat Datuk Tanah Datar Efendi dan sejumlah Forkopimda Batu Bara.

Sementara itu, Camat Efendi mengatakan meningkatknya peserta MTQ tahun ini karena kecintaan anak-anak akan Al-Qur'an sangat tinggi. 

“Salah satu alasan tingginya peminat MTQ tahun ini karena meningkatnya pula sekolah tahfidz di Kecamatan Datuk Tanah Datar,” sebut Efendi.

Usai penutupan MTQ, Bupati Zahir menyerahkan 12 unit sepeda motor dinas kepada para kepala dusun guna mendukung kinerja perangkat desa. Selain itu juga memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa dan santunan kepada anak yatim.

Bupati Zahir berharap kegiatan MTQ dapat menumbuhkan nilai spiritual masyarakat dan menjadikan masyarakat Batu Bara yg mandiri, religius dan berbudaya. 

 

Berita Terkait
Komentar