Bupati Zahir Bersama Djarot Tinjau Bantuan Alat Combine Harvester

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Anggota Komisi IV DPR RI Drs. Djarot Saiful Hidayat, M.Si., melakukan peninjauan bantuan alat mesin pertanian pra panen combine harvester di Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Minggu (13/11/2022).

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Anggota DPRD Batu Bara Suwarsono, Asisten II Setdakab Batu Bara Khairul Anwar, dan Kadis Pertanian dan Perkebunan Muhammad Ridwan. 

Bupati Zahir menyebutkan bahwa berbagai bantuan alat mesin pertanian di Kabupaten Batu Bara seperti combine harvester, hand traktor, pompa air, power threser dan alsintan lainnya tidak lepas dari peran serta Djarot Saiful Hidayat.

Alat-alat tersebut disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Batu Bara kepada 5 kelompok tani (Poktan), yaitu Poktan Maju Desa Mekar Mulyo Kecamatan Sei Balai, Poktan Teratak Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai, Pontan Rawa Dolik Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Poktan Bintang Jaya Desa Suka Rakai Kecamatan Air Putih dan Poktan Padomuan Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih.

Bupati Zahir mengucapkan terimakasihnya kepada Djarot karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani untuk mempermudah operasional pemanenan padi sawah.

“Terimakasih Pak Djarot sudah memberikan alsintan kepada para petani di Kabupaten Batu Bara. Dengan adanya alat panen tersebut para petani tidak takut lagi untuk melakukan tanam serentak dan apabila pada waktu panen dapat dilakukan serentak pula,” terang Zahir.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati Zahir dan Djarot juga menyerahkan 5 unit handsprayer kepada Poktan di Kecamatan Sei Balai. Selanjutnya penyerahan sertifikat redistribusi tanah kepada masyarakat dan penyerahan bantuan 50 karung beras dan uang tali asih secara simbolis kepada fakir miskin dan kaum duafa. 

 

Berita Terkait
Komentar