Bupati Zahir Buka Perban Pasien Operasi Katarak

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi tim medis membuka perban pasien mata katarak setelah mengikuti operasi gratis di Rumah Sakit Sapta Medika  Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Senin (14/11/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara Wahid Khusyairi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Riyadi, Direktur Utama RSUD Batu Bara Wahyu, Ketua IDI Batu Bara dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes, Camat Air Putih Khaidir Lubis dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara lainnya.

Sebelumnya ratusan pasien mata katarak yang rata-rata lansia mengikuti operasi katarak gratis kerjasama Pemkab Batu Bara dengan organisasi sosial non-profit Lion's Club Internasional.

Operasi katarak gratis merupakan wujud kepedulian Pemkab Batu Bara untuk membantu para lansia yang mengalami gangguan penglihatan karena katarak. Kegiatan operasi katarak gratis ini adalah program kali kedua setelah sebelumnya digelar pada Maret 2022 lalu.

Setelah pembukaan perban, para pasien diberikan kacamata anti angin untuk menghalau udara serta debu masuk ke mata. Pemkab Batu Bara juga memberikan bantuan bahan pangan kepada seluruh pasien.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zahir mengucapkan terimakasih kepada Lion's Club dan Rumah Sakit Sapta Medika beserta tim medis dan seluruh pihak terkait atas kerjasama membantu warga Batu Bara dan mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten Batu Bara.

"Pasien yang telah selesai melakukan operasi dan pelepasan perban mata telah menunjukkan perkembangan yang baik. Pasien sudah mulai dapat melihat cahaya dan menemukan titik fokus penglihatan terhadap objek," sebut Bupati Zahir.

Menurut Bupati Zahir, operasi mata katarak telah sukses dilakukan dan ini akan terus gencar dilakukan kepada warga Batu Bara yang mengalami masalah penglihatan.

Para pasien operasi mata katarak pun merasa senang dan terharu setelah dapat kembali melihat dengan jelas. 

 

Berita Terkait
Komentar