Bupati Zahir dan Lions Club Indonesia Gelar Operasi Mata Buta Katarak di Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Meningkatkan layanan pada masyarakat, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP, bekerjasama dengan Lions Club Medan, mengadakan Operasi Mata Buta Katarak untuk warga kurang mampu di RS. Sapta Medika, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/02/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, SE, Wakil Gubernur  Distrik 307-A2, Darma Sakti, Presiden Lions Club Medan, Tjahyadi, SH, Direktur RS. Sapta Medika, Ahmad Fadil.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama berbagai pihak terkait, terus melakukan terobosan dan inovasi terbaru utuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah di bidang Kesehatan. Pemkab Batu Bara bekerja sama dengan Lions Club Indonesia distrik 307-A2 Medan, mengadakan Operasi Mata Buta Katarak untuk masyarakat kurang mampu yang ada di kabupaten Batu Bara.

Lions club Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang mengumpulkan dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat. Tujuan penggunaan dana yang terkumpul adalah untuk proyek kesehatan, proyek pendidikan, proyek lingkungan hidup, bantuan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan Operasi Mata Katarak merupakan salah satu program sosial Lions Club dalam membantu masyarakat kurang mampu. Sebanyak 200 orang lebih masyarakat mendaftarkan diri untuk melakukan screening mata katarak dan untuk yang sudah didiagnosa mengalami mata katarak akan dioperasi pada tanggal 13 Maret 2022.

Bupati zahir mengatakan, pemerintah bekerjasama dengan Lions Club Medan berupaya untuk mengurangi kebutaan yang ada di Batu Bara dan mewujudkan masyarakat yang sehat. Ia berharap masalah kebutaan yang ada di kabupaten Batu Bara dapat makin diminimalisir pada tahun ini.

Bupati Zahir tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan, karena masih berkembangnya virus varian terbaru covid-19 yakni Omicron. 

Selain itu, Bupati zahir juga meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di RS. Sapta Medika. Ia memastikan masyarakat Batu Bara mendapatkan pelayanan yang baik di rumah sakit tersebut. Termasuk peningkatan mutu kesehatan, fasilitas penyelenggara layanan, sumber daya manusia, standar prosedur operasional, peningkatan kemampuan tenaga kesehatan (Nakes).

Penguatan dukungan untuk pelayanan Kesehatan selalu dilakukan Bupati Zahir melalui beberapa sektor seperti regulasi, pelayanan, dan infrastuktur. Semangat dan cita-cita Bupati Zahir dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Batu Bara, yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada masyarakat, sehingga tercipta masyarakat sehat, sebagai modal utama dalam pembangunan

 

Berita Terkait
Komentar