Bupati Zahir Hadiri Lomba Masak Rendang

Batu Bara,

Bupati Batu Bara menghadiri lomba masak rendang yang digelar oleh Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/12/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Pelombaan masak tersebut dalam rangka memperingati hari ibu, adapun kategori yang diperlombakan yaitu Memasak Rendang Kepah dan Memasak Teri sambal.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Se menyampaikan kegiatan lomba masak rendang kepah dan teri sambal merupakan memperingati hari ibu.

Dituturkan Zahir, dalam segi rasa, Rendang kepah sangat terasa enak, kemungkinan rasa rendang tersebut akan berbeda sesuai dengan tempat, oleh karenanya, akan dipilih rasa rendang kepah yang kriterianya paling menarik untuk dipasarkan.

"Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan memfasilitasi dari mulai pengemasan, perizinan dan pemasaran melalui BatuBaraMart",kata Zahir.

Sehingga nantinya, kuliner khas Batu Bara bukannya hanya dikenal di Wikayah Kabupaten Batu Bara akan tetapi dikenal hingga sampai nasional. 

Sementara itu, Kadis koperindag Ahmadan Chair mengatakan diadakannya lomba masak rendang kepah dan sambal teri adalah bertujuan mengevaluasi rasa yang lebih cocok untuk di pasarkan, untuk mengunggulkan salah satu produk dan menjadikan aset khas Kabupaten Batu Bara dari produk kulinernya. 

"Perlombaan ini diikuti oleh semua TP-PKK Se - Kecamatan Batu Bara", Ucap Chair.

Di kesempatan tersebut Bupati Batu Bara beserta Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara membagikan hadiah kepada peserta lomba yang di ungulkan diantarnya Desa Sumber Padi,  Desa Tanjung Kubah, Desa Gunung Bandung dan Desa Sei Muka.

Sebagai pemenang dalam lomba Desa Percontohan Tingkat Provinsi Sumatera Utara,

Hadiah yang diberikan berupa Uang Tunai jutaan rupiah, 5 gerobak steling dan tenda jualan, 1000 ekor bibit ikan nila, 2 unit mesin pencacah makanan, 3 unit mesin popcorn dan hadiah menarik lainnya.

Hadir : Camat Se - Kabupaten Batu Bara, Ketua TP - PKK Camat Se - Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar