Bupati Zahir Hadiri Muscab FORKI, Dukung Lahirnya Atlet Batu Bara Berprestasi

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP menghadiri penutupan Musyawarah Cabang (Muscab), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Batu Bara, Periode 2021-2025, yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (22/02/2022).  

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayan dan Parisiwata, Safri Musa, Wakil Ketua FORKI Sumut, Roy Nainggolan, Ketua KONI Batu Bara, Nur'ain, dan Pengurus Perguruan Majelis Sabuk Hitam. 

FORKI merupakan salah satu organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia. Maksud dan tujuan Muscab Forki adalah untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, serta memilih dan menetapkan Ketua Umum FORKI Kabupaten Batu Bara masa bakti 2021-2025.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batu Bara, Safri Musa mengharapkan, Ketua FORKI yang terpilih dapat mengayomi semua aliran karate di Indonesia. Sehingga bisa melaksanakan pembinaan yang melahirkan atlet-atlet berpotensi dan berprestasi baik nasional hingga internasional. 

Ketua FORKI Kabupaten Batu Bara terpilih Periode 2021-2025, sekaligus Asisten II Pemkab Batu Bara, Drs. Sahala Nainggolan, berharap seluruh pengurus dapat melakukan kosolidasi dan koordinasi dalam membina, sehingga dapat mengembangkan serta memajukan olahraga Karate.

"Saya berharap pengurus karate harus ikhlas dan fokus serta ada keinginan memajukan karate. Para pelatih harus mempersiapkan diri untuk melatih dengan metode yang baik untuk melahirkan karateka-karateka terbaik," ungkap Sahala. 

Ditengah kesibukan dan jadwal yang padat, Bupati Zahir menyempatkan diri untuk hadir pada penutupan Muscab Forki, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan serta memajukan olahraga Karate di Kabupaten Batu Bara. 

Ia berharap kegiatan muscab dapat menyatukan berbagai persepsi serta melahirkan pemimpin baru FORKI yang dapat menjadi pengayom, penyemangat dan pelindung dalam upaya pengembangan olahraga karate, yang dapat melahirkan karateka-karateka berprestasi. Ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test