Bupati Zahir Hadiri Rakerda MABMI Di Kabupaten Asahan

Batu Bara, 

Ir. H. Zahir, M.AP (Ketua PW MABMI Sumut) menghadiri Rakerda Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Kab. Asahan serta Pelantikan Pengurus Cabang  Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia  se-Kab. Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, sabtu (28/11/2020).

Sambutan Ketua PD. MABMI Asahan, DR. H. Hayatsyah, MPD:

Saat ini kita melantik Pengurus Cabang untuk 25 kecamatan yang berada di kab. Asahan, terimakasih kepada pemerintah kabupaten Asahan yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara ini, ini menunjukkan keharmonisan MABMI dengan Pemerintah Kab. Asahan. Kedepannya Mabmi akan menyuguhkan Program-program yang natinya akan membesarkan MABMI di Asahan. 

Selanjutnya Hayatsyah menyampaikan bahwa MABMI harus Independen dan Netral, tidak ada memberikan dukungan kepada Paslon mana pun. Siapapun bupatinya nanti harus kita dukung dan bersinergi dalam membangun bangsa dan Negara.

Selanjutnya, Ir. H. Zahir, MAP dalam Sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PC. MABMI Se-Kabupaten Asahan yang baru saja di lantik, “melayu di sumatera utara telah berkembang dari masa ke masa, Bahasa melayu adalah Bahasa pemersatu bangsa, jadi kita harapkan melayu dapat berkiprah di setiap pelosok sumatera utara.”

Selanjutnya Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan secara organisasi memang tidak boleh dukung mendukung. Namun secara pribadi setiap orang pasti mempunyai hak untuk memilih, karena di dalam Mabmi banyak yang berad di partai politik maupun di organisasi lainnya, Namun Ir. H. Zahir, M.AP berharap pilihlah kepala daerah yang dapat membesarkan Melayu ke depan. Dimana Asahan, Batu bara dan Tanjung Balai adalah tanah Melayu, maka kantor-kantor harus lah ada ornamen Melayunya. 

Bupati asahan yang dalam kesempatan ini di wakilkan oleh kadis pendidikan kab. Asahan, bapak sofya menyampaikan  ucapan selamat kepada PC. MABMI yang baru saja di lantik, Semoga dengan adanya pengurus cabang MABMI Kecamatan dapat membantu pemerintah kabupaten asahan dalam memajukan kebudayaan, khususnya budaya melayu di asahan , yang dilanjutkan dengan membuka secara resmi RAKERDA PD. MABMI Kabupaten Asahan Tahun 2020.

Turut HadirDalam Acara. Ir. H. Zahir, M.AP (Ketua PW. MABMI Sumatera Utara) Sofyan (kadisdik Kab. Asahan, yang mewakili bupati asahan) Syahril Tambusai (Sekretaris PB MABMI Sumatera Utara) DR. H. Hayatsyah, MPD (Ketua Mabmi Asahan) Kasat intel polres asahan.

 

Berita Terkait
Komentar