Bupati Zahir Hadiri Zikir Akbar Peringatan Tahun Baru Hijriah di Desa Pulau Sejuk

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri zikir akbar yang digelar organisasi dakwah Mimbar Batu Bara dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Zikir akbar dengan tema "Tahun Baru Hijriah Momentum Perbaiki Diri dan Meningkatkan Kualitas Menuju Batu Bara Religius " digelar di lapangan bola voli Dusun Kulon Panduk, Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara, Senin (22/08/2022) sore.

Tampak hadir dalam acara zikir akbar tersebut Ketua TP-PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Wakil Ketua I TP-PKK Ny. Astuti Wulandari Oky Iqbal Frima, Camat Datuk Lima Puluh El Wadip dan Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto.

Hadir juga Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkab Batu Bara Adenan Haris, Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Sitorus, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Batu Bara Riyadi, Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik Azwar, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan warga.

Ketua Mimbar Batu Bara Ust. Abu Hasan Asy'ari mengucapkan syukur atas terlaksananya acara zikir akbar. Ia juga mendo'akan Bupati Zahir diberi kesehatan dan kemudahan dalam memimpin Kabupaten Batu Bara.

Selain melantunkan zikir bersama, acara zikir akbar ini juga diisi pemberian santunan dan bantuan sembako kepada kaum dhuafa serta pemberian 2 unit kursi roda kepada 2 orang lansia.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia zikir akbar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mimbar Batu Bara yang telah menyelenggarakan acara ini. Salah satu makna penting dari peringatan tahun baru Hijriah itu adalah bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Zahir.

Bupati Zahir juga berharap peringatan tahun baru Hijriah ini dapat memelihara ukhuwah islamiyah dengan mengedepankan persamaan dan tetap menghargai perbedaan yang ada. 

 

Berita Terkait
Komentar