Bupati Zahir Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 Secara Virtual

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kegiatan ini dibuka Presiden Joko Widodo.

Bupati Zahir mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022 secara virtual di Aula Mini Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (18/08/2022).

Dalam rapat tersebut, Bupati Zahir didampingi Asisten II, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Ketenagakerjaan Perindag, Plt Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis Koperasi dan UKM, serta Kabag Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam Rakornas itu Jokowi menyebutkan bahwa inflasi Indonesia pada akhir Juli 2022 menembus level 4,94 persen secara year on year. Pada beberapa daerah, inflasi melejit hingga di atas 8 persen. 

"Tolong hati-hati, ini dilihat secara detil penyebabnya apa," ungkap Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi berpesan Kepala Daerah harus bekerja lebih keras agar inflasi bisa diturunkan ke bawah level 5%.

Menindaklanjuti Rakornas tersebut, Bupati Zahir menegeskan kepada Kepala OPD terkait untuk menekan faktor apa saja yang berpengaruh terhadap angka inflansi di Kabupaten Batu Bara termasuk dari faktor pangan.

“Sebenarnya kita sudah mewakili bisa menurunkan dan menaikkan inflasi itu. Dari segi kesehatan, segi sosial dan segi pangan. Sentra pangan sebagai penyumbang angka inflasi,” ujar Bupati Zahir.

Inflasi sudah menjadi hal yang paling menakutkan hampir disemua negara, oleh sebab itu tugas dan tanggung jawab kita untuk terus mengendalikan inflasi baik melalui Tim Pengendali Inflasi Pusat maupun daerah. Dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Batu Bara perlu kebersamaan antar OPD serta instansi lainnya, jika inflasi dapat terjaga maka peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai semaksimal mungkin. 

 

Berita Terkait
Komentar