Bupati Zahir Kunjungi Hidroponik Karang Taruna

Batubara-andalas

Ditengah kesibukannya mengurusi pemerintahan di Kabupaten Batu Bara, Bupati Ir H Zahir M.AP mendadak mengunjungi tanaman hidroponic Karang Taruna Mekar Baru di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Senin sore (27/01/2020)  

Kedatangan Bupati Ir H Zahir M.AP meninjau lokasi tanaman hidroponic dan jamur merang di dampingi Kadis Ketahanan Pangan Azwar SP, Camat Lima Puluh Adri Aulia SSTP, Ketua TP PKK Kecamatan Ny Dessy Adri yang disambut oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugianti dan Ketua Karang Taruna Pandi.     

Selaku Kepala Derah Ir H Zahir M.Ap merasa bangga dengan Karang Taruna Mangkai baru dan pengurus Tim Penggerak PKK yang sudah mampu mengajak masyarakat untuk menambah pendapatan melalui tanaman hidroponic dan jamur sebagai kebutuhan sayur mayur masyarakat Batu Bara.     

Kepada Kadis Ketahanan Pangan Zahir meminta agar produksi sayuran tanaman hidroponic ini bisa di kemas dengan baik, termasuk jamur untuk dapat di pasarkan ke supermarket dan pasar-pasar tradisional yang ada di Batu Bara.     

Sementara itu Pandi selaku Ketua Karang Taruna Mangkai Baru menjelaskan bahwa para pelajar tingkat PAUD, Sekolah Dasar, SMP dan SMA telah banyak datang berkunjung ke lokasi tanaman hidroponic bersama para dewan guru, demikian juga mahasiswa dari Simalungun sudah lakukan kunjungan sambil diskusi produksi jamur dan tanaman hidroponic.    

Sementara itu Kepala Desa Sugianti dalam diskusi dengan Bupati Zahir menyatakan bahwa masyarakat berkeinginan agar daerah perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batu Bara di buatkan gerbang gapura selamat datang sehingga masyarakat mengetahui perbatasan daerah.  

Demikian juga dengan infrastruktur sarana jalan di desa masih ada yang perlu di aspal agar Bupati berkenan menganggarkan biaya infrastruktur jalan desa.

Melihat kunjungan mendadak dari Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP tak urung Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Octavian di dampingi sekretarisnya Ricky dan bendahara Andi Lestari memberi apresiasi kepada Bupati Zahir sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih. Nanda menegaskan bahwa Karang Taruna Batu Bara akan terus berkarya membangun desa di Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar