Bupati Zahir Minta KTNA Tonjolkan Produk Khas Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meminta Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Batu Bara dapat menonjolkan produk unggulan khas Batu Bara. Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menerima audiensi KTNA Batu Bara di Command Center Kantor Bupati Batu Bara, di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (11/02/2023).

Turut mendampingi Bupati Zahir, Kadis Perikanan dan Peternakan Antoni Ritonga serta Plt. Kadis Pertanian dan Perkebunan Susilistiwati Ritonga.

Audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan menyampaikan aspirasi KTNA Batu Bara. Selain itu juga berdiskusi mengenai program kerja terkait pameran yang nantinya akan dilaksanakan KTNA di Kabupaten Batu Bara.

Dalam audiensi ini Bupati Zahir berpesan kepada KTNA untuk menonjolkan produksi pertanian yang ada di Kabupaten Batu Bara agar ada produk yang bisa dicontoh ataupun menjadi ciri khas pertanian Kabupaten Batu Bara yang menjadi daya tarik tersendiri.

"Hal ini bisa menjadi contoh daerah lain dengan cara mempromosikan produksi-prdouksi kita dan melakukan kegiatan sesuai dengan kebutuhan yang mendukung potensi-potensi produksi tani yang ada di Kabupaten Batu Bara. Tetapi harus membuat produksi yang unggul terlebih dahulu agar menjadi ciri khas produksi pertanian Batu Bara," ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga berharap agar nantinya petani melakukan kegiatan tanam serentak supaya hama tidak merugikan petani manapun dan juga memperhatikan lapisan tanah tempat bercocok tanam agar tetap menghasilkan hasil yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Ketua KTNA Batu Bara Gatot Bentoro didampingi Sekretaris Drs. R. Santoso menyampaikan terima kasih atas diterimanya audiensi ini untuk menyampaikan aspirasi petani tentang produk pertanian untuk ditampilkan di pameran yang akan diadakan nantinya.

 

Berita Terkait
Komentar