Bupati Zahir Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mendapatkan penghargaan Lencana Darma Bakti karena dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka. Penghargaan diterima Bupati Zahir saat mengikuti upacara peringatan hari Pramuka ke-61 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara. Upacara dilaksanakan di Lapangan Astaka, Jalan Wiliem Iskandar (Pancing), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (03/09/2022).

Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan dari Kwartir Daerah Sumatera Utara.

“Terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya,” ucap Bupati Zahir.

Dalam Upacara tersebut juga diikuti Kapolda Sumut, Ketua Kwartir Pramuka Sumut, sejumlah kepala daerah dan unsur Forkopimda. Selain itu juga diikuti Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Batu Bara sebanyak 70 orang.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara ini berkesempatan sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya Gubsu Edy mengatakan pramuka harus mengembalikan nilai-nilai pramuka yang telah hilang dan meminta para pembina untuk mengembalikan citra pramuka.

“Jadikan pramuka sebagai pandu. Kita hidupkan kembali pramuka ini karena bangsa ini membutuhkan kalian,” ucap Edy.

Usai pelaksanaan upacara kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Batu Bara beraksi menunjukkan atraksi ketangkasan pramuka dan marcing band.

Dilanjutkan dengan persembahan dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Medan, Kwarcab Deliserdang, Kwarcab Serdang Bedagai, dan marching band MAN 3 Medan.

 

Berita Terkait
Komentar