Bupati Zahir Santuni Anak Yatim dan Duafa di Kenduri Laut

BATU BARA - Dalam rangka menghadiri kenduri laut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kamis, (30/11/2023).

Bupati Zahir didampingi Kadis Perikanan dan Peternakan Antoni Ritonga, Kadis Pendidikan Batu Bara Adenan Haris, Plt. Kabag Kesra dan sejumlah Stakeholder untuk memberikan ucapan syukur atas kenduri laut yang sudah terlaksana.

Kenduri laut adalah tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat pesisir pantai khususnya di Kabupaten Batu Bara yang biasanya dilakukan sekali setahun untuk mengungkapkan rasa syukur atas hasil laut yang telah didapatkan.

Tak hanya hasil laut, rasa syukur dan terimakasih pun disampaikan oleh masyarakat desa atas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa yang dibangun oleh pemerintahan Bupati Zahir.

"Pembangunan jalan dan jembatan ini telah sangat membantu nelayan untuk mendistribusikan hasil lautnya" ungkap Kepala Desa Tali Air Permai Jakpar Tarigan.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir mengingatkan agar seluruh warga desa menjaga aset yang telah dibangun pemerintah. Dirinya menyebut agar masyarakat desa mengawasi kendaraan yang melintas tidak melewati tonase beban yang dapat merusak jalan desa tersebut.

 

Berita Terkait
Komentar