Bupati Zahir Sebut Remaja Desa Sumber Padi Inspiratif

Batu Bara - Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh menggelar perhelatan peringatan Isra Miraj 1444 H/2023 M dengan menampilkan drama dan pop song yang dinilai inspiratif oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP.

Peringatan Isra Mi’raj digelar di Masjid Nurul Huda, Dusun 2, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (18/03/2023) malam. Acara ini dihadiri Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Anggota DPRD Batu Bara Citra Muliadi, Camat Lima Puluh Rahmad Khaidir, Kepala Desa Sumber Padi Junaidi Siagian dan Ustadz Rojali.

Bertemakan “Meneladani Akhlak Rasullullah SAW, Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”, para remaja Desa Sumber Padi menampilkan drama remaja islam dan pop song.

Atas penampilan para remaja tersebut, Bupati Zahir mengatakan pertunjukan tersebut begitu inspiratif.

“Adegan tadi ini sutradaranya luar biasa, seperti adegan bakso buronan, ada ibu-ibu dan adek-adek yang datang menanam padi sesuai dengan nama desanya Desa Sumber Padi. Tapi itu inspiratif bagi saya,” ungkap Bupati Zahir.

Selain itu, Bupati Zahir mengimbau kepada masyarakat di Desa Sumber Padi untuk tidak membuang sampah sembarangan karena desa ini termasuk salah satu desa terbaik di Kabupaten Batu Bara.

Kepala Desa Sumber Padi Junaidi mengatakan bahwa desanya binaan Tim Penggerak PKK Batu Bara dibidang Pola Asuk Anak dan Remaja (PAAR). Sehingga penampilan dari para remaja tersebut merupakan binaan PKK Desa Sumber Padi. 

“Penalampilan anak remaja tadi itu berkat didikan ibu-ibu PKK Desa Sumber Padi, Pak, karena kita memilih dibidang PAAR,” jelas Kades Junaidi.

Junaidi mewakilkan warga Desa Sumber Padi mengucapkan terimkasih karena sudah membangun jalan protokol sepanjang 3 Kilometer.  Ia berharap bantuan serupa kembali diberikan untuk melanjutkan sisa pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1,02 Kilometer. Karena sebelumnya telah dibantu sepanjang 180 Meter.

“Berterima kasih yang sebesar-besarnya,Pak, karena jalan kami sudah terbangun sepanjang hampir tiga kilometer. Itu adalah jalan protokol kami Pak, terimakasih. Kami mohon bantunnya lagi Pak Bupati untuk jalan usaha tani sepanjang 1020 meter lagi pak. Kemarin sudah dibantu 180 meter. Jadi kuran 1020 meter, mohon dibantu Pak,” harap Kades.

Sebelum acara berakhir, kegiatan juga diisi dengan ceramah oleh Ustadz Rojali.

 

Berita Terkait
Komentar