Bupati Zahir Tutup Kejuaraan Sepak Bola Piala Bupati Batu Bara CUP U-17 dan U-23

Batu Bara - Kejuaraan Sepak Bola Piala Bupati Batu Bara CUP U-17 dan U-23 Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 48 kesebelasan resmi ditutup oleh orang nomor satu di Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepak Bola PT. PP Lonsum Dolok Estate, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (12/11/2022) sore.

Turut hadir Ketua DPRD M. Safi’i, Para Kepala OPD Kabupaten Batu Bara, Camat se-Kabupaten Batu Bara, Kapolsek Kecamatan Lima Puluh, Asisten PT. PP lonsum Dolok Estate Aditia Purba, Ketua Askab PSSI Batu Bara beserta pengurus, dan Ketua Koni Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengatakan bahwa kejuaraan sepak bola ini dapat lahir bibit atlet muda berbakat yang diharapkan dapat memperkuat daerah diajang nasional.

“Mari kita bersama-sama melakukan pembinaan kepada para atlet-atlet berbakat ini. Mereka bibit-bibit atlet yang nantinya dapat membawa nama daerah ke ajang nasional,” ujar Bupati Zahir.

Penutupan Kejuaraan Sepak Bola ini pun ditutup dengan pertandingan final antara kesebelasan Patmi dengan kesebelasan PSDL. Dalam pertandingan yang sengit tersebut masing-masing tim mendapatkan dua kartu kuning. 

Meskipun demikian tidak melunturkan solidaritas dan sportifitas antar ke dua tim. Hingga skor pada akhir pertandingan yakni 1 - 1. Dilanjutkan dengan adu pinalti dengan skor 5 untuk PSDL dan skor 4 untuk Patmi. 

Dengan begitu, kesebelasan PSDL meraih juara pertama di Sepak Bola U-23 dan berhak mendapatkan piala bergilir bupati dan uang tunai senilai Rp 10 juta.

Sedangkan pemenang Sepak Bola U-17 yang mendapatkan piala bergilir dan uang tunai senilai Rp 7 juta yakni Kesebelasan Aldas Prima yang berhasil mengalahkan 20 kesebelan lainnya.

Tak hanya kejuaraan sepak bola yang memperebutkan piala bupati, juga ada kejuaraan game online. Pertandingan game online sendiri dimenangkan oleh Pride dari Kecamatan Tanjung Tiram dan membawa pulang uang tunai senilai Rp 5 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang yang ditetapkan sebanyak 4 kesebelasan (juara I, II, III dan IV), top score dan pemain terbaik.

 

Berita Terkait
Komentar