Bupati Zahir Usulkan Pembangunan SMA Negeri di Kecamatan Laut Tador

DELI SERDANG - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengusulkan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk pembangunan SMA Negeri di Kecamatan Laut Tador, Batu Bara, agar dibahas dalam Musrenbang tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menghadiri Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Zona Pantai Timur yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Hotel The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (03/03/2023).

“Untuk bidang pendidikan tadi saya mengusulkan pembangunan sekolah di daerah Sei Suka dan Laut Tador. Di Laut Tador belum ada SMA. Tadi saya minta untuk dijadikan salah satu yang dimasukkan dalam Musrenbang 2024 nanti. Semoga ini berhasil untuk masyarakat Batu Bara dan untuk pembangunan di tahun 2024,” ujar Bupati Zahir.

Sementara itu, Gubsu Edy menyampaikan kepada para kepala daerah agar pada RKPD tahun 2024, untuk memfokuskan pada sektor pertanian, peternakan dan infrastruktur, setelah program kebutuhan dasar, pendidikan dan kesehatan. 

“Penguatan sektor ini  merupakan satu dari beberapa upaya dukungan perekonomian masyarakat,” kata Edy.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang menerima manfaat dari program pembangunan seperti bantuan pendidikan, bedah rumah, UMKM, nelayan, pertanian, serta kegiatan yang memicu peningkatan ekonomi kerakyatan.

Adapun kabupaten/kota di Sumut yang masuk dalam zona Pantai Timur yakni Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batu Bara, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Kota Binjai, Medan dan Tanjungbalai.

Pada acara tersebut, seluruh daerah zona Pantai Timur menampilkan video potensi daerahnya masing-masing. Untuk Kabupaten Batu Bara sendiri menampilkan potensi sektor pertanian yakni sentra cabai merah yang telah mendapatkan alokasi pembangunan Rumah Produksi Bersama Klaster Cabai Merah di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

 

Berita Terkait
Komentar