Cafe Literasi, Solusi Anak Sekolah Untuk Menambah Minat Baca

Batu Bara,

" Saya mengapresiasi Sekolah UPTD SMPN 2 Kecamatan Sei Suka yang telah membuat Cafe Literasi untuk para murid" Ujar Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir ketika melakukan kunjungan ke Sekolah UPTD SMPN 2 Sei Suka. Senin (29/11/2021). 

" Cafe Literasi ini menjadi solusi bagi anak sekolah untuk menambah minat baca. Karena seperti yang kita tahu bahwa di masa pandemi ini para siswa belajar secara daring dan hanya menggunakan gadget." Ungkapnya

Ny. Maya berharap Cafe Literasi seperti ini dapat di contoh sekolah yang lain dan desa - desa. Dengan harapan anak - anak tidak banyak main android melainkan lebih banyak baca buku. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Sei Suka menyampaikan bahwa adanya Cafe Literasi di sekolah ini melihat minat baca para siswa kian menurun ketika Pandemi Covid-19 mulai mewabah. 

Cafe Literasi ini tidak seperti cafe diluar sana yang menyediakan makanan dan minuman, tetapi menyediakan buku - buku dan juga Note Book untuk mencari pengetahuan di Internet. Sebut Lisma Idayati selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Sei Suka.

Selain melakukan kunjungan, Ketua GPMB Ny. Maya Zahir didampingi Ketua HIMPAUDI Noveri memberikan buku kepada Sekolah SMPN 2 Sei Suka untuk menambah buku yang ada di Cafe Literasi.

 

Berita Terkait
Komentar