Dinas PUPR Gelar Pelatihan Jasa Konstruksi Bagi Warga Binaan

Batu Bara,

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batu Bara berkerjasama dengan lapas menggelar pelatihan jasa konstruksi tahap 1 tahun 2020, acara di lapas labuhan ruku kelas II, Rabu (15/7)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam hal ini disampaikan Kepala dinas PUPR Kabupaten Batu Bara Khairil Anwar mengatakan sebanyak 20 orang sebagai tahap 1 tahun 2020, dinas PUPR Kabupaten Batu Bara berkerjasama oleh pihak lembaga kemasyarakatan mengelar pelatihan jasa konstruksi bagi warga bina masyarakat, ini bertujuan untuk diberi pembekalan bagi warga yang akan bebas nantinya, maka perlu kita berikan pelatihan pertukangan dan nantinya diberikan sertifikat.

Dan saya berharap kepada warga binaan agar benar benar mengikuti pelatihan keterampilan pertukangan, ini semua bertujuan untuk mempasilitasi ilmu agar bisa berkarya dan mempunyai skill (Bekal) tentang tatacara untuk membangun, ujarnya

“Secara praktis para tukang sudah mempunyai pengalaman cukup, namun secara teori perlu pengarahan dari Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara sehingga mampu bersaing secara nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan bagi warga binaan, harapanya.

 

 

Berita Terkait
Komentar