Dirgahayu DPD Pujakesuma Ke-13, Bupati-Zahir: Bersama Membangun Pemkab Batu Bara

Batu Bara,

Paguyuban Pujakesuma adalah Paguyuban yang berdiri pada tanggal 10 juli 1980. Sebelum berdirinya paguyuban ini, adalah sebuah sanggar perkumpulan seni dan budaya jawa yang bernama IKJ (Ikatan Kesenian Jawa) yang didirikan oleh Letkol Sukardi. Seiring perkembangan waktu, pada tahun 1979 IKJ dirubah namanya menjadi paguyuban PUJAKESUMA (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) karena keberadaannya di Pulau Sumatera.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP hadiri dan ikut dalam acara Dirgahayu Dewan Pimpinan Daerah Pujakesuma Ke-13 Batu Bara di Halaman Kantor DPD Pujakesuma Kabupaten Batu Bara, Lima Puluh Kota. Minggu, (12/12/2021).

Dirgahayu Dewan Pimpinan Daerah Pujakesuma Ini mengangkat tema "Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe". Dan juga dihadiri Ketua DPD PUJAKESUMA Batu Bara Suriono ST. M.Si, Asisten 1 Russian Heri, S.Sos, Anggota DPRD Batu Bara Heri Sundani, Abduh, Citra Mulyadi Bangun dan H. Rohadi.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, mengatakan Selamat Dirgahayu DPD Pujakesuma Kabupaten Batu Bara. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan, sebab Pujakesuma telah banyak mewarnai corak kehidupan berbangsa khususnya di  Kabupaten Batu Bara, kita juga mengetahui bahwa kontribusi Pujakesuma dalam membangun bangsa ini cukup besar.

"Saya berharap kepada Pujakesuma Kabupaten Batu Bara bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara membangun Kabupaten Batu Bara ini agar lebih cepat maju, sehingga dapat mewujudkan apa yang di cita - citakan para pejuang dulu" ujar Bupati-Zahir. 

Masih dikesempatan yang sama  Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara Suriono mengatakan acara Dirgahayu Pujakesuma Kabupaten Batu Bara dirayakan dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan membatasi para undangan yang berhadir. Serta membagikan sembako sebanyak 50 paket kepada anak yatim, acara kenduri dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan keselamatan. Selain itu juga, peringatan Dirgahayu Pujakesuma Batu Bara juga menampilkan atraksi kesenian Adat Jawa.

"Pujakesuma Kabupaten Batu Bara  terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Batu Bara" ujar Suriono

 

Berita Terkait
Komentar