Drainase Dinormalisasi, Warga Medang Deras Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati Zahir

BATU BARA - Warga Kecamatan Medang Deras menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang telah melakukan normaliasi drainase melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batu Bara.

Ucapan terima kasih disampaikan warga yang tinggal di sekitar Parit Beco di Kelurahan Pagurawan dan Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Selasa (01/11/2022).

Salah seorang warga bernama Salibah mengaku dengan adanya normalisasi drainase membuat rumah mereka tidak lagi terendam banjir saat turun hujan. Biasanya rumah warga di sekitar Parit Beco menjadi langgangan banjir jika musim hujan karena saluran air tidak berfungsi.

"Terima kasih Pak Zahir atas pengorekan Parit Beco ini, kini rumah kami tidak kebanjiran lagi," ucap Sabilah yang diaminkan warga lainnya.

Ungkapan senada disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Sarianto Damanik, yang mengapresiasi Bupati Zahir karena cepat menanggapi keluhan warga.

"Saya mewakili tokoh masyarakat Kelurahan Pagurawan mengucapakan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara yang telah mengambil tindakan cepat atas laporan masyarakat. Dengan adanya pembekoan dan pembersihan parit ini, maka banjir otomatis tidak terjadi lagi di kelurahan ini," ungkap Sarianto.

Sebelumnya saat belusukan di Kecamatan Medang Deras, Bupati Zahir menemukan banyak drainase yang tidak berfungsi karena tertutup rumput dan tumpukan sampah. Bupati Zahir pun langsung memerintahkan Dinas PUTR untuk menurunkan alat berat dan melakukan normalisasi drainase sepanjang 5 kilometer. 

 

Berita Terkait
Komentar