Genjot Percepatan Vaksinasi di Batu Bara, Bupati Zahir Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan  Pangdam 1 BB, Mayjen TNI Hasanuddin, melakukan peninjauan Vaksinasi Serentak Indonesia yang berlangsung di halaman Makopolres Batu Bara, Selasa (22/02/2022).

Tinjauan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD M. Safii, SH, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dan Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Franki Susanto, SE.

Masyarakat Kabupaten Batu Bara terlihat sangat antusias untuk menerima vaksin. Dalam kegiatan ini, dosis vaksin pertama, kedua, dan ketiga diberikan untuk semua usia. Bupati Zahir bersama Kapoldasu dan Pangdam 1 BB, hadir untuk menyapa langsung masyarakat yang akan divaksin. 

Kapoldasu menyampaikan, Provinsi Sumatera Utara telah mencapai 82% untuk vaksin dosis pertama, 65,7% untuk dosis kedua, dan 5% untuk dosis ketiga. Selain itu ia juga mengatakan akan terus mengunjungi setiap daerah di Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi. 

Salah satu warga penerima vaksin, Amir (36 tahun), mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Batu Bara, yang sudah memberikan vaksin secara gratis, dan berharap semua masyarakat memiliki kesadaran untuk mau divaksin, agar pandemi segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal. 

Dalam peninjauan, Bupati Zahir bersama Kapoldasu, Pangdam I BB, Ketua DPRD, Kapolres Batu Bara dan unsur Forkopimda, memberi bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis pada masyarakat Batu Bara. Sembako tersebut diberikan kepada perwakilan dari lansia, anak yatim, serta santri dari Ponpes Al-Mukhlisin dan Ponpes Khairu Ummah Batu Bara.

Bupati Zahir terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara, agar masyarakat terproteksi dari Virus Covid-19. Salah satu upaya Bupati Zahir adalah dengan membentuk pos pelayanan vaksinasi di setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Batu Bara. Sebanyak 164 Pos Pelayanan vaksin telah didirikan dan sudah beroperasi. 

Tidak hanya itu, 4 mobil vaksinasi Door to Door, telah disiagakan. Pemerintah Kabupaten Batu Bara menargetkan, capaian vaksinasi tahap kedua dan tahap ketiga atau vaksin booster, dapat terpenuhi pada tahun ini. Sehingga misi Bupati Zahir dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat, dapat tercapai secara optimal.

 

Berita Terkait
Komentar