Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa - Desa Produktif

Batu Bara,

Untuk mendukung suksesnya pemberian vaksin kepada masyarakat, Pemerintah bekerjasama dengan Perusahaan Perkebunan menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat dan pekerja perusahaan. 

Dalam penyelenggaraan gerakan percepatan Vaksinasi Covid-19, Wakil Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Ari Budi Setiadi mengunjungi desa-desa perkebunan di Sumatera Utara.

Seperti pada hari ini, Wamen PDTT mengunjungi Desa Perk. Dolok Kecamatan Lima Puluh. Sabtu (16/10/2021).

Kedatangan Wamen PDTT disambut oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Kapolres AKBP. H. Ikhwan Lubis, General Manager PT. PP LONSUM Islamudin. 

Wakil Menteri PDTT Budi Ari Setiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa

“Kehadiran kami disini untuk memastikan bahwa seluruh warga masyarakat bisa memperoleh vaksin dengan baik, serta kita harus meyakinkan bahwa vaksin itu aman dan halal,”

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara secara keseluruhan memasuki zona level 1. Level 1 ini dari persentase ukuran vaksinasi harus mencapai 50%.

Dan jika ingin sampai pada herd immunity harus mencapai dari 50% - 70%. 

"Kita bersyukur hari ini pelaksanaan vaksinasi didukung oleh semua pihak. Kita harus sama-sama bergotong royong untuk memutus penyebaran Virus Covid-19. 

Sebagai informasi, Kabupaten Batu Bara telah banyak tersedia vaksin, saya menargetkan vaksinasi di tahun 2021 dapat mencapai 70%" ungkap Zahir

Salah satu perserta vaksinasi yakni Sri Hartati warga Sei Bejangkar  mengungkapkan "Terimakasih kepada Pemkab Batu Bara khususnya kepada Bapak Bupati Batu Bara yang telah menyediakan vaksin bagi masyarakat".

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test