Hadiri Pelantikan Pengurus PGPI Batu Bara, Bupati Zahir Pesan Jangan Gampang Terprovokasi

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati,Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini turut diikuti oleh Ketua PGPI Sumut-Aceh Pdt. Dr. Samuel Gohzali,  Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, staf khusus bupati dan seluruh pendeta Gereja Pentakosta di Kabupaten Batu Bara.

Ketua PGPI Sumut-Aceh Pdt. Samuel Gohzali mengambil ikhrar komitmen jabatan dan juga mengukuhkan seluruh pengurus PGPI Kabupaten Batu Bara serta menyematkan pin kepada ketua yaitu Pimpinan Jemaat GPdI Gloria Tanah Tinggi Pdt. Adrianus Lamajido.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir menyerahkan bendera pataka kepada pengurus yang baru saja dilantik sebagai tanda pengukuhan, selanjutnya memberikan ucapan selamat.

Ketua PGPI Sumut-Aceh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian besar Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah mengayomi gereja-geraja di Kabupaten Batu Bara khususnya PGPI ini sendiri.

"Saya pesan kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar menjadi organisasi yang dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Batu Bara yang religius dan berbudaya," ungkap Pdt. Samuel.

Sementara itu Bupati Zahir juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh PGPI Kabupaten Batu Bara. Dirinya tetap mengingatkan bahwa agama di Indonesia telah final, setiap umat beragama harus menjaga kekompakan satu dengan yang lain dan tidak gampang terprovokasi isu SARA. 

 

Berita Terkait
Komentar