Hari Libur Tahun Baru, Bupati Batu Bara Meninjau Tempat Wisata

Batu Bara, 

Bupati Batu Bara Bersama Kapolres serta Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Kadis Porapar meninjau beberapa area wisata yang berada diwilayah Kabupaten Batu Bara, tepatnya di Pantai Sejara Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jum'at (1/1/2021).

Peninjauan tersebut di lakukan kesejumlah tempat wisata Pantai, antara lain pantai Jono dan Pantai Alam Datuk. 

Tempat wisata telah tersedia posko pengamanan terpadu . Dengan para petugas medis, satpam pp dan petugas dinas Perhubungan. Dan disediakan tempat pencuci tangan dan alat pengukur suhu badan. 

Para pengunjung sebelum memasuki areal wisata, wajib memakai masker. Bagi para wisatawan yang tidak pakai masker oleh petugas diberi sanksi berupa menyanyi lagu nasional, melafadzkan Pancasila dan hukuman fisik seperti push up. 

Kapolres Batu Bara mengatakan, patroli bersama polres, Bupati dan juga TNI memantau daerah tempat wisata. Para pengunjung pada umumnya mematuhi peraturan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat wisata agar terus menerapkan Protokol Kesehatan. Himbau AKBP Ikhwan Lubis 

Sementara itu Bupati Zahir menyampaikan, bagi masyarakat yang tidak positif Covid -19 yang akan berkunjung ditempat wisata agar tetap melakukan protokol kesehatan. 

Satgas Covid -19 yang tergabung dalam pemerintahan, polisi dan TNI akan terus melakukan pemeriksaan di tempat wisata selama hari libur. Untuk itu kami meminta maaf kepada masyarakat yang lagi berlibur, karena ini memang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid -19. Ujar Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar