HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung Bagikan 691 Paket Sembako

Batu Bara,

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung serahkan bantuan sekitar 691 paket sembako kepada masyarakat dalam situasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Pembagian sembako ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakil oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar, Rabu (19/8/2020) bertempat di Aula Kantor Bupati Batu Bara.

Penyerahan sembako secara sertakan di seluruh Cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, dengan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”.

Paket sembako yang diberikan berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H beberapa waktu yang lalu. Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19,

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Pembagian paket sembako ini akan terus dilakukan secara bertahap sehingga dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk memperoleh sembako, Pelindo 1 langsung berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat,” ujar Richard Siahaan selaku GM Cabang Pelabuhan Kuala Tanjung.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini. Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasihnya kepada Pelindo 1 yang telah mau berbagi kepada Masyarakat Batu Bara.

“Kami Pemerintah Daerah pasti menyambut baik atas bantuan dari Pelindo 1 untuk desa-desa di Batu Bara terutama bagi desa-desa yang dekat dengan Perusahaan Pelindo 1 cabang Kuala Tanjung. Kami berharap semoga bantuan ini nantinya tepat sasaran, jadi saya minta tolong pak Asisten, Pak Camat, dan Pak Desa, tolong benar-benar dipantau agar tepat sasaran. Tolong dilihat betul-betul, jangan karena saudara Kades baru dikasih bantuan padahal dia orang yang mampu, jangan sampai begitu ya!!. Bantuan ini nanti kami terima mudah-mudahan bermanfaat untuk warga yang tidak mampu,” ujarnya.

 

Berita Terkait
Komentar