HUT PGRI Ke-76, Bupati-Zahir Resmi Dilantik Sebagai Ketum DHC

Batu Bara,

Moment Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Ke-76 di Kabupaten Batu Bara menjadi bukti sejarah Bupati Batu Bara Zahir resmi dilantik sebagai Ketua Umum Badan Pembudayaan Kejuangan Dewan Pimpinan Cabang 45 yang berlangsung di Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Sabtu (11/12/2021).

Bupati Batu Bara Zahir dilantik oleh Ketua Dewan Harian DAERAH 45 Provinsi Sumatera Utara, Mayjen (Purn) Muhammad Hasym. Pelantikan ditandai dengan pembacaan kode etik organisasi, penyerahan bendera petaka dan kartu tanda pengurus.

Selain Ketua, tiga puluh anggota pengurus beserta Dewan Forkopimda DHC 45 juga mengikuti pelantikan. Dewan Harian Cabang (DHC) 45 merupakan badan kepengurusan untuk Wilayah Daerah Kabupaten, Kota. 

Organisasi ini merupakan organisasi yang sah berdiri berdasarakan keputusan Presiden No. 50 Tahun 1984 yang dibentuk oleh pemerintah untuk menumbuhkan semangat perjuangan empat lima, menumbuhkan nilai-nilai pancasila dan menjaga kelestarian aset sejarah Bangsa Indonesia.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan termotivasi untuk ambil bagian sebagai ketua dikarenakan orang tuanya yang merupakan seorang Pejuang Veteran. Disamping itu juga perlu memperkuat organisasi ini untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar