HUT PGRI Ratusan Guru Mendapat Bantuan

Batu Bara,

Hari Guru Nasional menjadi ajang penghargaan dan apresiasi kepada guru-guru di Indonesia. Untuk itu dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP memberikan bantuan kepada para guru purnabakti di lingkungan  Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara. Kegiatan ini berlangsung di Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Sabtu (11/12/2021).

Bupati-Zahir memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada para guru purna bakti, selain itu Bupati juga memberikan bantuan maubeler untuk jenjang TK, bantuan alat TIK untuk jenjang SD sampai SMP dan juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini mengusung tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Batu Bara Bisa". Dengan tema ini diharapkan menjadi momentum untuk mengajak semua guru untuk bersama-sama bergerak dan beraktivitas melalui pembelajaran dengan bantuan teknologi digital dengan tetap mengedepankan pendidikan karakter kepada siswa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini di hadiri Oleh Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, SE., M.Pd, Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri, Sekertaris Daerah H. Sakti Alam Siregar SH. dan para guru di lingkungan UPTD Negeri Se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan ini juga Bupati Batu Bara-Zahir memberikan hadiah luckydraw kepada para guru yang hadir. Mereka juga tampak antusias untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Bupati-Zahir mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-76 kepada guru-guru hebat di Kabupaten Batu Bara.

Doa dan harapan kami agar bapak ibu guru diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Terus menuntun kami dan anak-anak kami ke masa depan yang lebih cerah.

Dalam sambutannya Bupati- Zahir mengatakan "Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghormatan kepada guru-guru tercinta, khususnya guru-guru se-Kabupaten Batu Bara. Rasa bangga yang begitu luar biasa dan tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, karena perjuangan guru-guru ditengah situasi Covid-19 di negera kita khususnya di Kabupaten  Batu Bara, para anak dan remaja penerus generasi bangsa tetap dapat menimba ilmu yang bermanfaat, walau dalam kondisi pandemi covid-19 dan hal ini tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara, membantu dan mengantar para siswa menuju gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat".

 

Berita Terkait
Komentar